Cara Nembak WiFi Jarak Jauh dengan Router TP Link

Pada era teknologi seperti saat ini tidaklah asing bagi mengenai WiFi. Dengan semakin majunya teknologi, WiFi sangat dibutuhkan untuk kebutuhan koneksi internet sehari-hari.

Semakin majunya teknologi ini juga terdapat trik cara nembak WiFi jarak jauh, sebuah metode untuk mendapatkan sinyal WiFi sehingga kamu bisa pasang WiFi sendiri di rumah. Dengan 1 WiFi, kalian bisa berbagi jaringan dengan tetangga atau kos teman.

Nembak WiFi, selain biayanya yang murah untuk tanggungan bulanan kalian bisa iuran bersama tetangga atau teman yang WiFinya berbarengan dengan kalian. Cara nembak WiFi ini cukup mudah dan lagi biaya WiFi menjadi lebih ringan karena kamu bisa patungan. Tidak hanya itu, laju internet dari WiFi ini-pun masih cukup stabil.

Menembak WiFi memang masuk ke aktivitas curang atau illegal. Kenapa? Karena artinya adalah kita berlangganan 1 WiFi saja tapi bisa dipakai untuk banyak pengguna. Namun, nembak WiFi ini adalah hal yang sangat menguntungkan karena selain menghemat juga kita mendapat jaringan internet yang lancar seperti pasang WiFi sendiri.

Alat untuk Nembak WiFi Jarak Jauh

Nembak WiFi jarak jauh cukup dengan menggunakan laptop dan router, contohnya pada router TP-Link.  lain yang dibutuhkan yaitu kabel USB Extender dan WiFi yang akan kalian tembak. Perhatian, gunakan cara ini dengan bijak!

Barang yang dibutuhkan untuk menembak WiFi dengan router yaitu sebagai berikut:

  • Laptop atau Komputer
  • Router T -Link TL-WN722N
  • Kabel USB Extender (disesuaikan dengan panjang WiFi yang kalian akan tembak, karena semakin dekat semakin cepat kekuatan sinyalnya)
  • WiFi yang akan ditembak

Cara Nembak WiFi dengan Router TP-LINK

Setelah semua itu sudah ada dan tersedia, maka lakukanlah langkah cara nembak jaringan WiFi jarak jauh menggunakan TP-Link berikut ini.

  1. Sambung dan hubungkan Router TP-Link TL-WN722N ke laptop atau komputer kalian.
  2. Apabila sudah tersambung, maka kalian perlu install drivernya terlebih dahulu baik menggunakan CD Driver atau yang tersedia di jasa pelayanan internet yang dituju.
  3. Jika sudah, kalian akan dapat melakukan scanning terhadap WiFi yang akan kalian tembak, dan diusahakan kalian sudah mengetahui password WiFinya. Jika kalian belum mengerti passwordnya kalian bisa tanya kepada pemilik WiFi.
  4. Jika sinyal dari WiFi tersebut lemah atau kurang tinggi, kalian bisa menarik kabel usb extender mendekati WiFi nya agar sinyal jauh lebih baik.
  5. Jika semua sudah dilakukan dan kalian mendapatkan sinyal WiFi yang baik, maka kalian sudah dapat menggunakannya.

Apabila kalian ingin menggunakannya pada android, kalian perlu membuat hotspot pada komputer kalian atau laptop kalian sehingga android atau smartphone kalian dapat menggunakan hotspot tersebut.

Setiap jenis router akan berbeda caranya. Contoh diatas merupakan contoh cara nembak WiFi dengan router TP-Link. Masih banyak router lainnya seperti Tenda, Huawei dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Menyambungkan WiFi ke Komputer

Akhir Kata

Untuk cara nembak WiFi jarak jauh dengan router lain, kalian bisa search Youtube atau Google tentang cara nembak jaringan WiFi dengan router yang kalian miliki atau router yang sudah kalian beli. Agar lebih mudah, kalian dapat mencari tutorial step-by-step di Youtube yang disertai visual dengan router yang sesuai.

Cara nembak WiFi ini sangat mudah dan dapat dikatakan murah. Untuk itu metode ini sangat cocok bagi kalian yang ingin mendapatkan layanan internet dengan baik tapi dengan pengeluaran yang tidak banyak alias hemat.

Perlu diingat kembali, dan harus diingat, gunakan metode ini dengan bijak, karena tidak semua WiFi milik orang ingin dibagi dengan orang lain, jadi gunakanlah sebaik-baiknya dan jangan sampai merugikan orang lain.

Seorang Blogger yang memiliki ketertarikan di bidang teknologi (gadget), game, media sosial dan internet. Hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat melalui tulisan.

Leave a Comment